Sabtu, 24 Oktober 2009

So Dangerous


Pernah nggak loe pada nyobain nonton 4D movie. Pasti pernah kan? Pernah dong. Iya kan? Iya dong. He..he… Seru banget kan? Soalnya rasanya kayak beneran. Apalagi kalo filmnya “Journey to the Center of the Earth”. Tapi menurutku 4D itu cuman kerasa seru awalnya doang, lama-lama jadi bosen. Menurutku ada yang lebih seru. Yaitu pergi ke Ijen naik mobil offroad. Wuih! Gokil banget! Cause jalannya yang menanjak dan berliku, mana lubang-lubang lagi. Jadinya goncangannya lebih seru dari kursi 4D. seru banget deh pokonya. Apalagi kalo duduk di depan kelihatannya real banget. Walaupun kalo buat macu adrenalin masih kalah sama bungee jumping (ya iyalah!).
Btw, tips buat yang mau ke Ijen. Jangan naik motor deh kalo nggak mau mati (lebay!). Kalo nggak lihai bahaya banget. Apalagi waktu nyampe letter S harus turun dari motor dan dituntun.
But I think, masih ada pengalaman yang lebih membahayakan dan berhasil bikin jantung aku deg-degan setiap ngelakuin ini. Yaitu dibonceng papi naik motornya. Tahu kenapa? Soalnya kondisi tuh motor udah nggak banget deh. Tahu deh udah dari tahun berapa tuh motor yang pasti udah butu banget. Bolak-balik ke bengkel kayak cewek ABG langganan nge-mall. Bensinnya boros, bodynya bocel-bocel, dan yang paling parah sekoknya tinggal satu. You can imagine guys, kalo lewat jalan yang nggak rata ato berlubang bokong bakalan sakit banget.
Kayaknya tuh motor udah ilang nyawa dan ilang keseimbangan. Jadinya kalo belok di perempatan yang sudutnya 900 jadi miring banget, hamper-hampir mirip MotoGP cuamn kalo Valentino Rossi miring-miring jadinya keren banget. Tapi kalo ini aku selalu komat-kamit berharap nggak jatuh en keluar dari lintasan (emangnya di sirkuit?!).
Aku rasa satu-satunya cara supaya motor papi bisa seimbang lagi adalah dengan memesang 2 roda kecil tambahan di roda belakang. Tahu kan kayak sepedanya anak kecil yang masih belajar sepeda. Walaupun kalo hal itu beneran sudah terjadi aku nggak bakalan mau dibonceng papi lagi.
Huh! Andai aja ada Pimp My Ride motor versi Indonesia….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar