Sabtu, 24 Oktober 2009

Filsafah Hidup


Waktu SD aku kira kata mutiara “Time is Money” kelihatan keren banget. Tapi setelah dipikir lagi kayaknya aku ngerasa nggak cocok sama hidupku yang sering buang-buang waktu dengan cara sering bobo’ diwaktu yang salah. Btw, gara-gara hobiku ini aku sering dipanggil ‘beruang lagi hibernasi” ma kakakku. Waktu itu aku nggak tahu hibernasi itu apa . Ato “kucing” karena kucing emang suka tidur dan kata temen-temenku aku kalo tidur mirip kucing. Aku menganggap hal itu pujian karena itu berarti aku imut (narsis).
Lain lagi dengan temen SDku yang selalu bilang “Be yourself”padaku. Tapi kata itu nggak mempan padaku yang ngefans banget sama Sherina dan bercita-cita bisa nari balet dan jadi penyanyi. Lalu aku punya filsafah hidup lain waktu SMP yaitu dari pepatah Cina yang berbunyi “Orang yang bertanya memang terlihat bodoh sesaat tapi orang yang tidak berani bertanya akan bodoh selamanya”. Kata itu utuk memacuku untuk tidak malu menanyakan sesuatu kalo ada nggak aku ngerti sama penjelasan dari guru.
Akhirnya aku menemukan filsafah hidup yang benar-benar cocok dengan kepribadianku yang kadang terlalu ikut arus mode. Tapi bukan berarti aku gampang ikut arus pergaulan bebas loh. Atau kadang aku yang terlalu malas ngelakuin sesuatu. Bahkan untuk makan aja aku malas. Kalo lauknya nggak aku suka.
Back to the topic, aku nemuin kata itu dari salah satu film (yang aku lupa judulnya) yang ditayangin di MAX dan openingnya ada tulisan itu (aku juga lupa siapa yang nemuin kata itu). Kata itu adalah “I think, therefore I am” sumpah kata itu gue banget dan aku lalu ngejadiin kata itu sebagai filsafah hidupku sampe detik ini (tahu deh kalo ntar ganti). Kata itu bener-bener bikin aku jadi lebih mensyukuri apa yang ada dalam diriku. Kelebihan dan kekurangan ya itu memang aku.
Kadang aku pengen kayak Mario Teguh “Golden Ways” yang bisa nemuin kata-kata mutiara yang bisa bikin kita menyadari arti hidup sebenarnya.
Btw, suatu malam waktu insomniaku lagi kumat tiba-tiba aja aku nemuin suatu pencerahan berupa kata-kata mutiara. Gila ya aneh banget. Kata-katanya kayak gini “Hidup itu tidak seperti di surga dimana keinginan bisa dikabulkan dengan mudah. Tapi kita hidup di dunia dimana kita harus berusaha untuk mendapatkan apa yang kita inginkan”. Masih kalah dari Mario Teguh sih…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar