Jumat, 23 Oktober 2009

Be Different


Bag mode this year is the big bag. Agar kelihatan seimbang jadinya mode rambut tahun ini adalah rambut pendek. Tapi dalam kenyatannya lebih banyak (sangat-sangat banyak) cewek yang memilih memanjangkan rambut dan berambut lurus. Kecuali artis yang biasanya selalu rajin mengikuti mode karena mampu dalam perawatan rutinnya dan hair extention (tahu sendiri buat kebanyakan orang biaya hair extention masih terlalu tinggi).
Heran banget kenapa banyak orang yang suka bolak-balik ke salon buat rebonding. Bahkan setelah tiap tahun mode rambut selalu berganti tapi tetep aja cewek di Indonesia selalu menggunakan rambut lurus sebagai stylenya. Emang kenapa sih? Apa karena rambut yang luru lebih kelihatan rapi. Aku lebih suka saat bertahun-tahun yang lalu teknik meluruskan rambut alias rebonding belum ada di negara ini.
Padahal akibat sering direbonding tanpa perawatan yang tepat bisa membuat rambut jadi mati nggak bisa panjang lagi dengan cepat. Beda banget denganku yang nggak pernah mengontaminasi rambutku dengan obat mode apapun. Aku nggak pernak mencat rambutku, dilurusin, Apalagi di hair extention. Makanya walaupun tahun lalu rambutku sudah kupotong pendek sekarang udah jadi panajang lagi. Makanya jadi banyak yang iri padaku karena rambutku yang hitam, panjang dan tebal. Aku sangat bersyukur walaupun kadang aku tergoda juga untuk meluruskan rambut. Dan aku selalu meyakinkan diriku agar tidak merusak rambut indahku.
Beberapa hari yang lalu aku membuat keputusan yang mendadak. Aku tiba-tiba ingin mengeriting rambutku. Jadi pukul 7 aku pergi ke salon dan jam 10 baru selesai. Aku lupa bilang sesuatu, aku melakukannya malam hari. Yup, MALAM HARI. Jadi pagi harinya aku mengantuk di sekolah. Tapi aku puas karena aku terlihat berbeda dan terkesan dewasa. Jai panggilan bayi, kayak anak kecil dan imut menghilanglah…
Cuman ujungnya aja kok dan bagian atasnya termasuk poni tetap lurus. Tapi banyak banget yang menyayangkan hal ini. Katanya sih sayang banget rambutku yang lurus alami di keriting. Well, whatever!
Alasanku ada 3 mengapa aku melakukan hal ini:
Pertama: Aku ingin terlihat dewasa.
Kedua: Aku ingin terlihat berbeda
Ketiga: Aku memang ingin melakukan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar